[Tabungan Emas Pegadaian] – Investasi Mudah, Murah, dan Aman

[Tabungan Emas Pegadaian] – Investasi Mudah, Murah, dan Aman

Finally !

Dari lama banget aku sudah galau tentang investasi apa yah yang cukup mudah buat aku kelola dan tentunya aman. Apalagi aku orangnya nggak mau yang namanya investasi yang ribet, menyita waktu dan tenaga aku. Sampai pada akhirnya aku sempet kepikiran untuk pengen buka tabungan emas dong.

Kalian pasti tau di Indonesia banyak banget lembaga yang menawarkan pembukaan tabungan emas, tapi aku cukup selektif sih pilihnya. Aku nggak mau sampai investasi aku malah bermasalah kan karena aku salah pilih lembaga. So, beberapa minggu lalu akhirnya aku putuskan untuk buka tabungan emas di Pegadaian.

Kalian pasti sudah tahu kan kalau pegadaian itu merupakan salah satu lembaga miliki negara yang tentunya bisa kita percaya untuk melakukan investasi. Apalagi sekarang simple banget sih, kalian bisa buka tabungan emas langsung dari aplikasi pegadaian dengan modal awal 50k. Nah, karena pada saat itu aplikasi di hp aku sedang error, langsung aja deh aku pergi ke kantor pegadaian terdekat. Kebetulan posisi aku sedang di Bali saat itu.

Proses pendaftarannya super singkat banget, cukup waktu 30 menit aja tabungan emas aku sudah aktif dan saldonya bisa langsung masuk dan dilihat di aplikasi Pegadaian. Bener aja dong, dengan modal 50k aku sudah bisa dapet saldo emas 0,0110 gram.

Kalau kalian mengalami kendala pada aplikasi, jangan sungkan yah buat langsung ke kantor Pegadaian terdekat. Nanti kalian bisa di bantu registrasi dan menyambungkan data yang ada di buku tabungan dengan aplikasi Pegadaian. Jadi, kita sewaktu-waktu bisa cek dong jumlah emas yang kita punya di aplikasi. Selain itu, kita juga bisa cek harga emas setiap harinya dan kalau harga sedang oke banget, aku langsung deh beli emasnya lagi.

Cara registrasi di kantor Pegadaian gimana sih? Gampang banget kok gais, kalian tinggal datang ke kantor Pegadaian terdekat dan bilang kepada petugas di sana ingin membuka tabungan emas. Nanti petugas di sana akan mengarahkan kita ke tempat pengisian data dan jangan lupa bawa KTP yah untuk mempermudah proses registrasi. Nanti kalian jangan lupa yah untuk menyampaikan kepada petugas untuk dikoneksikan data yang sudah diinput ke dalam aplikasi Pegadaian yang kalian punya.

Pengisian Data Secara Manual

Aplikasi Pegadain sendiri cukup informatif, di sana kita bisa melihat tabungan emas yang sudah kita punya dan ada harga jual serta harga beli emas per hari itu. Lalu, kalau sudah terkoneksi dengan aplikasi seperti ini, kalian bisa beli emas langsung dari aplikasi dengan mudah. Cara bayarnya kalian bisa langsung melalui G-Cash, Bank Transfer ataupun M-Banking. So, kalian bisa beli emas anytime anywhere dengan cara yang super simple !

What’s good about “Tabungan Emas Pegadaian”?

Selain pegadaian adalah lembaga milik negara, tabungan emas adalah inventasi dengan resiko paling rendah untuk saat ini. Kalian tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk melihat fluktuasi harga jual dan beli emas setiap hari. Biaya investasinya cukup murah dan cara belinya cukup mudah. Selain itu, kalian bisa cetak tabungan emas yang dimiliki menjadi emas batangan di kantor Pegadaian terdekat.

Investasi dalam bentuk emas memang tidak selalu menjanjikan sebuah keuntungan setiap bulannya, tapi dengan resiko yang rendah kita bisa lebih tenang untuk berinvestasi dalam jenis ini. Harga emas cukup fluktuatif setiap harinya, tapi sejauh ini menurut aku harga emas cukup stabil dan terus meningkat meskipun tidak selalu signifikan.

Gimana nih? tertarik nggak kalian buat investasi dalam bentuk tabugan emas?

Kalau aku pribadi sih merekomendasikan cara investasi ini ke kalian para anak-anak muda, biar kita bisa punya investasi sejak dini dengan resiko yang rendah. Meskipun kalian punya keungan yang cukup terbatas, tidak perlu khawatir karena kita bisa membeli emas dari harga 10k dong. Daripada uang banyak kebuang buat jajan boba, mending dipakai buat beli emas yang nantinya bisa kita ambil dalam bentuk emas batangan. Nggak perlu sulit-sulit lagi buat simpan emas ber gram-gram di rumah kan, semua sudah ada dalam genggaman kalian dan tentunya lembaga Pegadaian cukup bisa menjamin keamanan tabungan emas kalian.

Sampai dengan hari ini aku sudah punya 0,8325 gram emas loh gais dan setiap bulannya aku selalu beli emas seharga 50-100k agar tabungannya terus terisi. Ohya, setiap tahunnya ada biaya admin yah, tapi murah banget kok cuma 30k pertahun. Ini lebih murah daripada biaya administrasi tabungan aku di bank.

Last, Thank you so much ClozetteID x Pegadaian Indonesia for the chance ! Akhirnya aku nggak galau lagi dan jadi juga membuka tabungan emas di Pegadaian. Kalian juga harus buka loh.

So, If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review,

feel free to contact me onIG : @tephietephorAsk.fm : @tephtephie

Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie

Thank you for reading,

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*