[LIFESTYLE] : Resolusi Sehat 2022

[LIFESTYLE] : Resolusi Sehat 2022

Resolusi sehat 2022? Kedengarannya seperti sesuatu yang baru dalam list resolusi aku tiap tahun.

Jujur aja sih, aku hampir nggak pernah tulis resolusi hidup sehat aku ditahun-tahun lalu, sampai pada akhirnya di akhir tahun lalu aku jadipenyintas covid.Sedih banget ya, apalagi udah prokes ga karu-karuan dan bahkan milih buat ga pergi kemana-mana, tapi ujungnya tetep kena juga ya di dalam lingkungan rumah sendiri (as always). Trust me, rasanya engga enak banget deh ngelewatin 14 hari karantina di rumah. Meskipun aku introvert tapi kayaknya engga yang diem di rumah bareng sama penyakit kan. Well, sejak itu aku mulai hidup sehat dari rumah dulu baru deh aku terapin untuk di luar rumah. Pengen tahu apa aja sih yang aku lakuin? Nih, ku spill yah.

Buka Jendela Kamar

Meskipun kita sudah pake air purifier di kamar, ada baiknya loh buat tuker udara di dalam kamar sama udara baru di luar. Hal ini ku lakuin biar udaranya lebih fresh, lebih baru, dan kamar jadi nggak kerasa pengap. Biasanya sih aku buka jendela kamar nggak sampai lama banget kok, paling lama cuma satu jam.Setidaknya kamar kita jadi kemasuka sinar matahari dan udaranya juga lebih bagus. Kebetulan banget cluster aku ini banyak banget pohonnya, jadi kalo pagi rasanya super seger. Belum lagi bonus kabut kalo kita bangun sekitar jam 5-6 pagi gitu.

Buka jendela kamar setiap pagi

Berjemur

Udah jadi kebiasaan banget semenjadi postive covid aku jadi rajin bangun jam 8 pagi, lalu berjemur di bawah sinar matahari langsung. Di awal awal pasti ngerasa gerah yaa, nggak enak keringetan, masih juga buka mata udah berjemur aja. Tapi setelah berjemur itu rasanya lebih seger loh, kita jadi bisa hidup udara pagi yang masih bersih, bisa refresh pikiran sambil liat abang-abang sayur di bawah rumah, belum lagi kalo matahari lagi anget-angetnya, jadi makin enak lagi di badan. Durasi aku berjemur biasanya sekitar 10-15 menit.

Berjemur di pagi hari

Olahraga Ringan

Siapa yang mager buat olahraga hayo? Jujur aku juga sih, kayak mager banget gitu loh kalo mau olahraga. Malah pengennya abis bangun kita tidur-tiduran aja sambil main hp sampe siang gitu kan. Tapi ku sadar itu toxic banget buat kesehatan, apalagi imun kita kan yang dituntut untuk sehat selama masa pandemi ini. Well, akhirnya aku putusin buat lakuin olahraga-olahraga ringan di dalam kamar sambil liatin intruksi di youtube. Jaman sekarang nggak perlu repot kan harus pergi ke gym cuma buat olahraga.

Olahraga Ringan

Buat kalian yang nggak biasa olahraga, beneran deh jangan dipaksain buat olahraga yang berat-berat. Apalagi kalo sampe nafas ngos-ngosan dan jantung berdetak lebih cepet, kayaknya bakal nggak nyaman juga. Kalian bisa pilih olahraga yang ringan dan bisa di lakuin di rumah aja. Banyak kan pasti pilihannya. Durasi untuk olahraga ini nggak begitu lama sih, paling 15-20 menit aja, yang penting badan udah mulai ready buat lakuin aktifitas sehari-hari. Apalagi buat aku yang kerjaannya harus banyak ngadepin klien kan setiap harinya.

Kalo sudah beres olahraga, aku pasti nyapu, ngepel dan semprot kamar deh pake disinfektan. Ini sih sebenernya jadi ritual wajib semenjak aku kena covid akhir tahun lalu dan jadi kebiasaan aja kamar harus bersih dan steril. Mau gimanapun, selain badan yang sehat, lingkungan kita juga harus sehat yaa kan.

Konsumsi Susu Full Cream

Trust me, ini adalah kebiasaan aku selama karantina kemarin :selalu konsumsi susu putih anget.Kalian yang pernah kena covid pasti tahu kan rasanya engga enak banget karena banyak lendir yang bersarang di tenggorokan kita. Nah aku ngakalinnya pake susu anget nih 2x sehari malah. Selain itu, kalian tahu nggak sih, kalo minum susu full cream itu disarankan buat kalian yang lagi kena covid, soalnya mengandung vitamin dan protein baik yang bisa balikin imun tubuh kita lebih cepat(ini hasil aku baca-baca sih di internet waktu itu).

Kalo udah ngomongin susu full cream, pastinya aku cuma inget Ultra Milk. Selain ini adalah susu aku dari jaman masih bocil, Ultra Milk punya banyak banget varian rasanya, bahkan ada yang full cream dan low fat juga loh. Kalian bisa sesuaiin aja deh sama kebutuhan.

What’s good?

Ultra Milk ini banyak banget loh kandungannya dari mulai Vitamin A, D3, B2, B12, dan tentunya mengandung protein dong. Fyi, Ultra Milk ini terbuat dari susu sapi segar loh, jadi baik banget buat boost imun dan jaga kesehatan kita juga. Terus, tekstur susunya yang pas banget buat aku, jadi nggak terasa “eneg”. Bisa deh aku kalau di suruh ngabisin satu ngelas tanpa jeda. Well, kalo aku konsumsi susunya 2x sehari. Bisa waktu bangun pagi, setelah olahraga dan sebelum tidur, biar tenggorokan lebih anget dan tidurnya lebih nyenyak.

Nah, selain beberapa hal di atas, kalian jangan lupa buat tetap jaga pola hidup dan makan sehat ya. Jangan banyak begadang dan pastiin kalau makanan kalian seimbang, ada sayur, ikan, buah, protein, dan segala macemnya. Gak bisa dipungkiri, buat aku yang lambungnya ga bisa konsumsi Vitamin C dosis tinggi, sangat terbantu dengan vitamin-vitamin yang ada di buah dan sayur segar.

Well,ini adalah pilihan hidup sehatku yang pengen banget bisa terus konsisten di tahun 2022. Kayaknya udah cukup banget buat aku sepelein kesehatan. Sekarang waktunya buat bisa mengatur pola hidup sehat biar imun kita juga dapat terjaga. Kalo aku sih percaya :Sehat itu pilahan, Ambil pilihan sehatmu.

Kalo sudah punya resolusi sehat juga di tahun ini, jangan lupa share ke aku yaa gais. Ohya kalian bisa baca loh ulasan lengkap tentang Ultra Milk di blog ClozetteID. Last, thank you so much ClozetteID and Ultra Milk !

So, If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review,

feel free to contact me onIG : @tephietephorTiktok : @phiiipii

Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie

Thank you for reading,

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*