One Brand Skin Care Routine : Emdee Clinic

One Brand Skin Care Routine : Emdee Clinic

Holla, I hope you in a good condition today. Stay safe, Stay healthy and #StayAtHome yah gais !

Beberapa saat lalu aku baru aja dikirimin “one set skin care package” dari Emdee aesthetic clinic. Jujur aja yah, ini pertama kalinya aku bener-bener dapet skin care yang nggak perlu lagi mix & match dengan skin care aku yang lain loh. Nah, hari ini aku mau sharing ke kalian seperti apa sih skin care dari emdee clinic ini dan step by step pemakaiannya. Ohya, di beberapa skin care aku bakal kasi kalian suggestion. Read ’till the end yah !

Emdee Clinic Skin Care Set

Mungkin sedikit sharing yah, “kenapa sih aku suka review skin care daripada make up?” – soalnya pemakaian skin care itu sebuah keharusan dan ada rasa seneng tersendiri kalo kita “cocok” sama skin care yang dipakai. Apalagi kalo efeknya bisa bener-bener keliatan signifikan pasti lebih seneng lagi. Sedangkan makeup, aku bukan tipe yang jago banget kreasiin makeup, apalagi bisa hebat seperti temen-temen bisa buat tutorial makeup yang keren-keren (tapi pengen sih suatu hari bisa expert di sana). Selain itu, skin care adalah koentji dari segala koentji kalo kalian pengen makeup-nya keliatan bagus. Kulit yang sehat itu adalah rahasia makeup yang sempurna.

Step 1 : Cleansing and preparing skin

Emdee Gentle Wash

Cleansing wajah itu merupakan suatu kewajiban ! Baik setelah bangun tidur, sebelum tidur, sebelum makeup ataupun setelah makeup. Well, karena kita butuh cuci muka secara berkali, Emdee clinic menciptakan facial wash dengan tekstur yang cair, ringan, dengan busa yang minimal, dan mampu untuk mengangkat sisa-sisa makeup dengan maksimal. Gentle wash ini nggak cuma bisa mengangkat kotoran dan membersihkan wajah aja, tapi juga bisa melembabkan kulit. Buat kalian yang ada masalah dengan kulit kering, pasti suka dengan gentle wash ini.Suggestion :Untuk pembersihan yang maksimal, kalian harus membersihkan makeup dengan menggunakan micelar water terlebih dahulu (terutama pada penggunaan makeup tebal). Setelah itu, kalian bisa membersihkan wajah dengan menggunakan gentle wash dari emdee clinic.How to use :tuangkan 3-4 tetes gentle wash ke telapak tangan yang sudah basah. Lalu campur dengan sedikit air, gosok-gosok sebentar lalu aplikasikan ke wajah. Jangan lupa buat digosok-gosok lembut juga yah ketika di wajah, baru setelah di rasa bersih kalian bisa bilas.

Emdee Revitalizing Face Spray

Setelah wajah sudah bersih, selanjutnya kalian bisa semprotkanrevitalizing face spraysecara menyeluruh ke bagian wajah dan leher. Tekstur dari facial spray ini bener-bener seperti air dan tidak berbau !Awalnya aku sempet berpikir, rasanya seperti disemprot air biasa tapi setelah kering sempurna bisa langsung melembabkan. Dengan formularevitalizingdi dalam face spray ini, dapat sekaligus menjaga tekstur kulit tetap kenyal, halus, lembab dan juga kencang.Suggestion :Setelah semprot face spray ke wajah, tunggu hingga bener-bener kering sebelum mengaplikasikan skin care selanjutnya. Facial spray ini setelah kering kulit akan terasa lembab dan kenyal tanpa meninggalkan rasa lengket sedikitpun.How to use :Gunakan facial spray 2x sehari setelah membersihkan wajah dan tidak perlu menyemprotkan terlalu banyak agar tidak over moist. Lalu, tunggu hingga benar-benar cairan facial spray kering dengan sempurna.

Step 2 :Nourishing and protect skin

Emdee Face Serum

Tahap selanjutnya setelah menggunakan facial spray yaitu mengaplikasikanface serum.Ini adalah special serum dari Emdee clinic dengan tekstur yang hampir mirip seperti air, tidak berbau dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Tekstur seperti ini tidak akan membuat kulit kita terasa gerah atau berat karena menggunakan skin care berlapis-lapis. Dengan formula rejuvenation, face serum ini dapat menjaga kesehatan kulit, mampu memperbaharui sel-sel kulit mati, menjaga tekstur kulit telihat sehat dan halus, dan menjaga kulit kita tampak selalu muda dengan memudarkan fine lines serta wrinkle yang mungkin sudah muncul.How to use :Gunakan face serum 2x sehari atau 1x sehari (bila memilikirevital serum).Tuangkan 2-3 tetes face serum ke telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher dan tunggu hingga kering sempurna sebelum menggunakan skin care selanjutnya.

Emdee Face Serum

Emdee Revital Serum

Revital serum memiliki fungsi yang berbeda dengan face serum. Serum ini lebih berfokus untuk menjaga kulit kitakenyal, halus, lembab dan juga kencang.Kalo buat aku pribadi, aku nggak terlalu suka pakai serum yang berlayer-layer, less is good. Tekstur dari serum ini seperti gel dan cukup meninggalkan rasa lengket bila tidak bener-bener kering, Tekstur seperti ini kurang cocok dipakai sebelum menggunakan makeup, karena bisa menyebabkan makeup base (fondation, cushion, bb cream, etc) akan geser atau kelihatan pecah setelah satu jam. Penggunaan skin care dengan moisturizer yang tinggi dan terdapat tekstur yang cukup lengket sebaiknya dihindari.Suggestion : Jadi kalo kalian punya face serum dan revital serum, pakai secara bergantian. Misalnya, face serum digunakan pada pagi hari dan sebelum menggunakan make up, sedangkan revital serum digunakan pada malam hari saja.How to use :Keluarkan produk secukupnya, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Dengan packaging yang cukup unik, kalian bisa langsung menggunakan ujungnya untuk meratakan produk ke seluruh wajah serta leher. Jangan lupa untuk dipijat-pijat halus agar serum meresap secara maksimal yah.

Emdee Revital Serum Texture

Emdee Sensitive Cream Moist

Kalo sudah pakai serum, step selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab. Nah, sensitive cream moist ini special memang di kasih buat aku karena kulit aku memang tipe yang sensitive. Bagusnya Emdee clinic, mereka concern banget sama tipe kulit kita. Paket yang mereka kirim ini bener-bener sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum kirim, pihak Emdee clinic minta kita buat kirim foto bare face (tanpa filter tentunya) untuk dilakukan analisa oleh dermatologist yang ada di clinic mereka. Teksture dari sensitive cream moist ini creamy dengan tinggal kepekatan yang cukup pekat dan moisturizer yang tinggi. Tapi setelah diaplikasikan ke kulit kita, cream ini akan kerasa lebih cair, mudah meresap ke dalam kulit dan membuat kulit auto lembab. Tipe kulit kering pasti seneng pakai cream ini.Suggestion:Agar tidak muncul rasa lengket, disarankan untuk menggunakan cream ini secukupnya (tidak terlalu banyak).How to use :Gunakan sensitive cream moist 2x sehari (bila tidak ada skin care dengan fungsi yang sama) dan ratakan ke seluruh wajah dan leher, lalu tunggu hingga kering sempurna.

Emdee Sensitive and Whitening Cream Moist

Emdee Whitening Cream Moist

Nah seperti yang aku sudah bilang sebelumnya, kalo kalian punya 2 skin care dengan fungsi yang sama (misal : sama sama melembabkan), dalam penggunaanya sebaiknya tidak secara bersamaan. Kulit yang over moist jadi lebih terasa lengket, berat dan membuat makeup cepat geser/pecah. Ini sebenernya yang banyak ditakutin sama MUA” kalo menggunakan skin care sebelum makeup. Padahal sebenernya, pemilihan tekstur skin care yang tepat malah bisa membuat skin care terlihat lebih bagus. Whitening cream moist memiliki tekstur yang lebih ringan dan lembut dibandingkan sensitive skin moist. Untuk tingkat moisturizingnya bisa dibilang medium to high dan cocok untuk semua jenis kulit.Suggestion :Whitening skin moist dapat digunakan sebagai pelembab sebelum menggunakan makeup. Tekstur yang ringan dan mudah menyerap dikulit tidak membuat makeup geser/pecah.How to use :Bila kalian punya 2 pelembab seperti aku, pakai whitening cream moist saat malam hari agar hasil dapat lebih maksimal. Ambil produk secukupnya dan aplikasikan keseluruh wajah dan leher.

Step 3 : Makeup Base

Emdee Sunprotect Tinted Oil Free

Hal ini yang selalu dipertanyakan banyak orang : penting nggak sih pakai sunscreen/sunblock? #DiRumahAja harus tetep pakai kah?. Nah, suncreen itu penting banget ya gais, karena bisa lindungin kulit kita dari bahaya atau dampak buruk sinar UV yang nggak cuma bisa buat kulit kita kusam atau tidak cerah, tapi juga bisa menimbulkan flek-flek hitam di wajah. Meski di dalam rumah kalian harus tetep pakai, karena sinar UV pun bisa menembus kaca rumah kita. Tekstur dari emdee sunprotect tinted oil free ini cukup kental dan pekat (karena tidak bisa dibilang creamy), dengan tekstur kulit yang sudah lembab sebelumnya pasti akan lebih mudah untuk mengaplikasikan sunscreen ini. Formula dari sunscreen ini special, selain dapat menghambat produksi sebum diwajah (yang bisa membuat wajah terlihat berminyak), juga dilengkapi dengan formula tone up. Jadi kulit kita bisa tampak lebih cerah dan kalian nggak usah repot pakai primer lagi.How to use :Gunakan sunscreen ini 2x sehari (pagi-sore) dan aplikasikan produk secukupnya, agar tone up efeknya tidak terlalu berlebihan serta tidak terasa berat diwajah.

Emdee Sunprotect Tinted Oil Free Texture

Emdee Purifine Powder

Untuk kulit berminyak seperti aku, loose powder sudah merupakan hal yang wajib digunakan agar kotoran dan rambut tidak dengan mudah menempel di kulit wajah. Selain itu, dengan loose powder kulit bisa keliatan lebih alus dan flawless. Biasanya aku itu suka nggak cocokan dengan loose powder dan awalnya takut nggak cocok dengan loose powder dari Emdee ini. Tapi ternyata, loose powder ini langsung menjadi penggati setting powder aku yang sudah abis dong. Teksturnya bener-bener halus, finishnya flawless, bisa controlling oil, dan juga memilki warna yang netral jadi mudah menyatu dengan tone kulit kita.How to use :Tuangkan powder secukupnya ke tutup (agar tidak terlalu banyak saat mengaplikasikan), lalu ambil dengan powder brush secukupnya dan tap tap secara merata diwajah. Loose powder ini bisa dipakai sehari-hari juga loh, nggak cuma bisa dijadiin sebagai setting powder aja dan cuma ada satu shade aja.

Emdee Purifine Powder
Emdee Purifine Powder Texture

Well, sudah 8 produk skin care dan base makeup dari Emdee clinic yang sudah direview satu persatu. Overall, produk skin care dari Emdee clinic Sensitive skin APPROVED. Selama aku coba skin care dari mereka, tidak ada purging atau breakout yang muncul. Kalo kalian galau skin care apa aja yang cocok dengan masalah kulit kalian, nah kalian bisa langsung dateng ke Emdee clinic terdekat atau bisa check Instagram dari Emdee Clinic dan Emdee Lab untuk informasi lebih lanjut. Ohya hampir kelupaan, di atas aku sengaja banget nggak kasih liat kalian tekstur dari beberapa skin care karena aku sudah rangkum semuanya jadi satu.

Skin Care Texture

Okay, that’s all gais ! Semoga review singkat aku membantu kalian yah yang mungkin selama ini penasaran seperti apa sih produk dari Emdee clinic. Sejujurnya ini juga pertama kalinya aku cobain skin care dari mereka, setelah kenal nama Emdee clinic selama bertahun-tahun dong. Ohya, hasil atau efek tiap skin care pasti akan berbeda yah di masing-masing kulit. Jadi kalian harus konsultasi dengan dokter Emdee clinic terlebih dahulu supaya dapet rekomendasi skin care yang tepat. Selain itu, kalo ada efek yang tidak baik dikulit kalian, bisa langsung ditangani oleh dermatologist yang ahli. Last, Thank you so much Emdee Clinic dan Surabaya Beauty Blogger !

So, If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review,

feel free to contact me onIG : @tephietephorAsk.fm : @tephtephie

Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie

Thank you for reading,

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*